Upcoming
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Your Link Here

Senin, 06 Agustus 2012

Warga dan Bupati Cilacap Sahur Bersama

Cilacap: Ratusan warga RW 01 dan RW 03, Dusun Saliwangi, Desa Tritih Kulon, Cilacap Utara, Jawa Tengah, Sabtu (4/8) dini hari menggelar sahur bersama dengan Bupati Cilacap Tato Suwarto didampingi sejumlah camat dan muspida. Acara yang dimulai pukul 02.00 WIB ini berlangsung di Masjid Al Mukminun di Desa Tritih Kulon.

Takmir Masjid Al Mukminun Muhammad Syaifudin Zuhri mengatakan, kegiatan sahur bersama ini rutin dilakukan setiap tahun untuk menjalin silaturhmi dan kerukunan warga Cilacap. "Buka bersama ini memang kegiatan rutin setiap Ramadan, biasanya seminggu sekali. Kebetulan kali ini dihadiri Pak Bupati," ujarnya kepada Liputan6.com.

Dalam sambutannya, Suwarto berharap melalui acara sahur bersama tersebut warga dapat selalu menjaga silaturahmi dan merekatkan kerukunan antarwarga di Cilacap. Selain sahur bersama, warga juga menggelar salat tasbih dan tahajud bersama. "Setiap manusia pasti punya hajat atau keinginan. Nah, diharapkan dengan salat ini Allah SWT dapat segera mengabulkan keinginan warga Cilacap," ujarnya.

Yang lebih menarik lagi, di desa ini, lanjut Zuhri, warga selalu menggelar kegiatan rutin keliling kampung yang dilakukan seminggu sekali. Mereka melakukan Yasinan atau pengajian dengan membacakan surat Yasin dari rumah ke rumah secara bergantian. "Biasanya Yasinan ini dilakukan setiap hari Jumat, kita keliling ke rumah warga secara bergantian," imbuhnya.(News :Liputan6 SCTV) |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARIAN CILACAP
BERITA SEPUTAR CILACAP
KIRIMKAN KOMENTAR ANDA

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Android Jelly Bean - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
Blogger Widgets