Upcoming
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Your Link Here

Jumat, 03 Agustus 2012

Tradisi Tahunan Mudik dengan Bajaj

JAKARTA Cilacap News   Mudik menggunakan kereta api, bus, atau sepeda motor, sudah biasa, bagaimana jika mudik menggunakan Bajaj?

Mulyono (53) merupakan salah satu warga Jakarta yang akan pulang kampung menggunakan Bajaj pada menjelang Idul Fitri 1433 H nanti. Mulyono tidak sendiri, ada beberapa warga lain yang juga mudik menggunakan Bajaj. Saat mudik, mereka biasanya konvoi karena bertujuan sama.

“Biasanya ramai yang mudik dengan Bajaj. Bisa sampai 20 lebih,” sebut Mulyono, warga Jalan Bangka XI, Pela Mampang, Jakarta Selatan,
Rombongan Mulyono akan mudik ke daerah Tegal. Mereka akan berangkat H-5 Lebaran. Berbagai persiapan dilakukan untuk menempuh perjalanan jauh itu, di antaranya memodifikasi kendaraan roda tiga itu di sebuah bengkel di Jalan Bangka XI.

Alasan Mulyono, mudik dengan Bajaj irit biaya. “Naik bus kan penuh dan susah nunggunya waktu arus mudik Lebaran. Pulang juga susah kendaraannya,” tambah Mulyono.

Mulyono mengaku senang, ketika sampai di kampung halamannya, reaksi masyarakat, terutama anak-anak, senang dengan Bajajnya. Maklum di Tegal tidak ada Bajaj.

“Banyak yang nyambut dan pasti bilangnya ini toh Bajaj Bajuri,” cetus Mulyono sambil tertawa.

Meski begitu, touring dengan Bajaj bukan tidak ada kendala, apalagi harus berhadapan dengan polisi.

“Sudah biasa kalau harus berhadapan dengan polisi. Itu ujung-ujungnya pasti minta duit. Ada yang Rp20 ribu, Rp30 ribu. Bahkan bisa sampai Rp50 ribu,” keluh pria yang sudah memiliki tujuh cucu
(okzone) |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARIAN CILACAP
BERITA SEPUTAR CILACAP
KIRIMKAN KOMENTAR ANDA

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Android Jelly Bean - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
Blogger Widgets