Upcoming
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Your Link Here

Minggu, 29 Juli 2012

Para Cagub "Tebar" Posko di Lokasi Kebakaran

JAKARTA, Cilacap News - Posko peduli bencana kebakaran mulai bertebaran di sekitar lokasi kebakaran di Kampung Janis, Pekojan, Jakarta Barat, Minggu (28/7/2012). Salah satu yang menarik perhatian adalah posko milik calon-calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan bertarung di putaran kedua Pilkada DKI, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-BasukI T Purnama.

"Dari semalam kita sudah mendirikan tenda. Pada sahur tadi kami membagikan 1000 paket ayam cepat saji kepada warga," ujar Syarief Irawan, Pimpinan Ranting Partai Demokrat Pekojan ketika ditemui ditenda Posko Peduli Bencana Kebakaran Forum Bersama Jakarta (FBJ) Tambora.

Selain makanan sahur, untuk berbuka sore nanti, Syarief mengungkapkan, timnya akan membagikan 1000 paket makanan cepat saji khas Jepang.

Berbeda dengan "Posko Foke-Nara", posko yang didirikan oleh tim Jokowi-Ahok memilih untuk membagikan makanan Padang sebagai menu sahur tadi.

"Tadi kita beri bantuan warga berupa makanan Padang dan juga kolak," ujar Johan, Ketua Ranting PDI Perjuangan Pekojan.

Menurut Johan, untuk menu nanti sore akan dilihat lagi dari besarnya dana kolektif yang berhasil dikumpulkan.

"Sekarang kita masih mengumpulkan secara kolektif dari anggota mau pun warga. Jadi berapa yang terkumpul baru akan kita distribusikan kepada warga," tambahnya.

Selain posko-posko milik para calon gubernur, terdapat pula posko milik Koramil 02 Tambora, Karang Taruna dan berbagai organisasi lainnya. Kebanyakan dari mereka menyiapkan bantuan berupa air mineral, mi instant dan pakaian layak pakai.

Seperti diberitakan, kebakaran hebat melanda Pekojan dan menghanguskan 175 rumah di lima RT dan memakan dua korban jiwa. Api berkobar sejak pukul 13.15 dan baru bisa dipadamkan pukul 16.30, Sabtu (18/7/2012).

Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menurunkan 44 unit mobil pemadam kebakaran. Sementara, masih di Jakarta Barat, kebakaran juga terjadi di Gang Burung, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari. Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran di Tamansari. (Kompas) |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HARIAN CILACAP
BERITA SEPUTAR CILACAP
KIRIMKAN KOMENTAR ANDA

Sponsors : Best Themes | New WP Themes | Best Blogger Themes
Copyright © 2013. Android Jelly Bean - All Rights Reserved
Template Design by Shihara | Published by New Blog Themes
Powered by Blogger
Blogger Widgets